Sukses

PSM Resmi Kontrak Eks Pemain Ajax Amsterdam

Manajemen PSM secara resmi mengikat mantan pemain Ajax Amsterdam, Richard Knooper dengan nilai kontrak Rp 3,4 miliar selama dua musim kompetisi. Kehadiran Knooper bakal makin meramaikan suasana LPI.

Liputan6.com, Makassar: Manajemen PSM secara resmi mengikat mantan pemain Ajax Amsterdam, Richard Knooper dengan nilai kontrak Rp 3,4 miliar selama dua musim kompetisi. Humas PSM, Suparno di Makassar, Rabu (26/1), mengatakan pemain kelahiran Rijswijk, Belanda, 29 Agustus 1977 itu, sepakat membela tim Juku Eja di kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) dengan durasi kontrak selama dua musim.

"Saya lihat nilai kontrak Richard memang lebih tinggi dibanding pemain lain. Meski begitu, kita yakin nilai itu sesuai dengan kualitas yang dimiliki. Kita berharap kehadirannya bisa membuat PSM semakin solid," katanya.

Selain nilai kontrak yang cukup fantastik, manajemen PSM masih memberikan sejumlah fasilitas tambahan lain kepada pemain berusia 33 tahun tersebut, di antaranya rumah dan kendaraan lengkap dengan sopir pribadi. "Permintaan Richard masih normal dan masuk akal, makanya kita tidak merasa keberatan jika mencarikan rumah yang sesuai harapannya," jelasnya.

Sementara Manajer umum PSM, Mirdan Midding, mengaku kepastian Richard bergabung mematahkan keinginan PSM mencari striker lain. Sebelum Richard resmi dikontrak tersiar kabar PSM berniat mendatangkan bintang Persija Jakarta, Bambang Pamungkas.

Keinginan PSM itu muncul setelah mengetahui bahwa striker timnas Indonesia itu berniat tampil di kompetisi yang digagas pengusaha Arifin Panigoro tersebut. "Dengan bergabungnya Richard membuat komposisi pemain sudah lebih dari cukup. Kami sangat berharap kehadirannya bisa membuat lini depan PSM lebih tajam," ujarnya. (ANT/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.