Sukses

Ratusan Suporter Dirikan Posko Revolusi PSSI

Ratusan gabungan suporter sepakbola seluruh Indonesia telah bersiap untuk melakukan unjuk rasa di depan kantor Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Gelora Senayan.

Liputan6.com, Jakarta: Ratusan gabungan suporter sepakbola seluruh Indonesia telah bersiap untuk melakukan unjuk rasa di depan kantor Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Gelora Senayan. Unjuk rasa yang akan dimulai pada pukul 11.30 WIB ini meminta agar Ketua PSSI Nurdin Halid mundur dari jabatannya dan dari bursa calon ketua PSSI periode mendatang.

Para suporter ini juga telah mendirikan tenda sebagai "Posko Revolusi PSSI". Tenda itu terletak di depan kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu (23/2)..

Menurut Rubi Adeyana, Koordinator Lapangan Aliansi Suporter Indonesia, target mereka sekitar 15 ribuan suporter akan berorasi meminta PSSI segera membenahi diri. "Kita akan menyampaikan pendapat dan berorasi sampai Nurdin Halid turun," kata Rubi di depan gedung PSSI.

Rubi juga mengatakan, saat ini ratusan supoter ini sedang menunggu kedatangan ribuan suporter dari beberapa daerah. "Kita menunggu kawan-kawan dari daerah, Semarang sekitar 500, ribuan suporter Surabaya, 1-2 jam lagi sampai Jakarta dan seribuan suporter dari Tangerang. Mereka sedang long march dari Tangerang menuju kesini," tuturnya.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, kantor PSSI yang terletak di sektor 21 Gelora Bung Karno ini tidak ada aktivitas sama sekali. Hanya beberapa petugas kepolisian yang berjaga di depan kantor PSSI ini. Selain itu, disiapkan juga satu unit mobil taktis Barracuda dan beberap anjing anti huru-hara di depan kantor PSSI ini. (MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini