Sukses

Ribuan Personel Polisi Amankan Laga Persib-Persija

Sebanyak 1.300 personel Polri dibantu TNI akan mengamankan big match Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jabar, Jumat besok. Pengamanan akan dilakukan sejak siang hari.

Liputan6.com, Bandung: Sebanyak 1.300 personel Polri dibantu TNI akan mengamankan big match Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat besok. "Pengerahan personel Persib-Persija ini terbesar sepanjang pengamanan di Stadion Jalak Harupat," kata Kapolres Bandung AKBP Hendro Pandowo di Bandung, Kamis (17/3). "Selain dari Polres Bandung, juga dibantu Dalmas Polda Jabar."

Meski dipastikan tidak akan dihadiri The Jack Mania, suporter Persija, tingkat kerawanan pertandingan itu termasuk tinggi karena dipastikan dipadati penonton. "Meski kapasitas stadion cukup besar, kami antisipasi kemungkinan banyak penonton yang tidak masuk stadion karena kehabisan tiket," ucap Hendro.

Pengamanan, lanjutnya, dilakukan tidak hanya di sekitar stadion, namun mulai dari pintu Tol Kopo atau perbatasan Kota dan Kabupaten Bandung hingga sepanjang jalan menuju stadion. Meski pertandigan baru digelar mulai pukul 18.00 WIB, pasukan sudah disiagakan sejak siang hari.

Sebelumnya, laga Persib melawan Persija akan digelar di Stadion Siliwangi Bandung. Alasan kemungkinan membludaknya penonton membuat panitia penyelenggara mengalihkan pertandingan ini ke Stadion Si Jalak Harupat.

Padahal beberapa bulan sebelumnya, otoritas kepolisian di Kabupaten Bandung tak memberikan izin menggelar pertandingan di stadion itu. "Ini kesempatan terakhir bagi bobotoh (pendukung Persib), bila terjadi anarkis, jangan harap Persib bisa kembali bertanding di stadion itu lagi," ujar Hendro.(BOG/ANT)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini