Sukses

Persija Berjaya di Kandang Maung Bandung

Persib Bandung dipermalukan Persija Jakarta 2-3 (0-2) dalam big-match Indonesia Super League di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (18/3). Dua gol Persija diciptakan Bambang Pamungkas.

Liputan6.com, Bandung: Persib Bandung dipermalukan musuh bebuyutan mereka, Persija Jakarta, dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL). Maung Bandung yang bermain di kandang, Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, menyerah 2-3 dari Macan Kemayoran, Jumat (18/3).

Persib yang mendapat dukungan suporter setianya membahayakan gawang tuan rumah  ketika sundulan Abanda Herman melenceng tidak jauh dari sasaran. Namun Persib dikejutkan oleh gol yang bersarang di gawang mereka pada menit ke-16. Bambang Pamungkas yang tidak terkawal dengan mudah menyeploskan bola ke gawang Persib memanfaatkan umpan Greg Nwokolo dari sayap kanan. Persija memimpin 1-0.

Persib yang kesulitan menembus pertahanan Persija kembali kebobolan pada menit ke-41. Sekali lagi lemahnya lini pertahanan Persib dieksploitasi. Oliver Makor menggandakan keunggulan Persija usai menerima bola yang ditepis Markus Haris Maulana. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Lima menit selepas jeda Persib memperkecil ketinggalan menjadi 1-2. Peluang emas dari titik putih dikonversi menjadi gol oleh Matsunaga Shohei. Gol ketiga Matsunaga dari tiga kali memperkuat Persib. Peluang bagi Persib untuk bangkit. Namun sayang pada menit ke-68, gawang Persib robek untuk ketiga kalinya. Bepe, panggilan Bambang Pamungkas, menciptakan gol keduanya setelah membelokkan tembakan Makor.

Persib berusaha keras menekan pertahanan lawan dan akhirnya mampu mencetak satu gol untuk memperkecil ketinggalan menjadi 2-3 pada menit ke-79. Gol yang tidak mampu menghindari Persib dari kekalahan tersebut diciptakan Abanda, mantan pemain Persija, memaksimalkan kemelut di depan gawang Persija saat bola terlepas dari tangkapan Hendro Kartiko. Pertandingan berakhir dengan skor 3-2 untuk Persija.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.