Sukses

Blunder Kiper Pupuskan Kemenangan PSPS

Kemenangan lepas dari tangan PSPS Pekanbaru. Blunder kiper Dede Sulaiman harus dibayar Asykar Bertuah yang ditahan imbang Persiba Balikpapan 2-2 (1-1) di Stadion Kuansing Sport Centre.

Liputan6.com, Pekanbaru: Kesempatan menuai tiga poin di  hadapan oendukung sendiri lepas dari genggaman PSPS Pekanbaru. Blunder kiper Dede Sulaiman harus dibayar Asykar Bertuah yang ditahan imbang Persiba Balikpapan 2-2 di Stadion Kuansing Sport Centre, Kuantan Singingi, Riau, Sabtu (19/3).

Meski hanya sekadar home base sementara, namun animo masyarakat Kuansing sangat antusias mendukung PSPS. Sayang mereka harus menyaksikan PSPS kebobolan lebih dulu ketika babak pertama berjalan 11 menit. Gawang PSPS digetarkan tendangan jarak jauh Asri Akbar yang tak mampu dibendung Dede.

PSPS hanya membutuhkan delapan menit untuk menyeimbangkan kedudukan. Gol balasan dicetak Patrice Ndzekou yang bebas menyundul bola hasil sepak pojok pada menit ke-19. PSPS semakin gencar melancarkan serangan, tapi hingga turun minum kedudukan tetap 1-1.

PSPS kembali mendominasi permainan di paruh kedua dan pada menit ke-68 memperoleh hasilnya melalui tembakan kaki kiri pemain asal Korea Selatan, Shin Hyun Joon, di sisi kiri kotak penalti lawan. PSPS balik memimpin 2-1.

Ketika kemenangan sepertinya akan berhasil dipetik, Dede melakukan kesalahan ketika menghalau tembakan voli M. Bachtiar pada menit ke-82. Sejatinya bola tepat di pelukan Dede, tapi karena kurang sempurna bola nyeplos di sela-sela kakinya sebelum meluncur ke gawang.

PSPS berusaha keras mengembalikan keunggulan, tapi selalu menemui kegagalan hingga pertandingan usai. Atas hasil ini PSPS tetap berada di urutan sembilan dengan raihan 21 poin. Sedangkan Persiba yang cukup puas dengan torehan satu poin naik menggusur Persib Bandung di urutan 11.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.