Sukses

Manado United Kian Terpuruk

Kemenangan masih menjauh dari Manado United. Menjalani laga tandang Manado United dikalahkan tim tuan rumah Persebaya 1927 1-3.

Liputan6.com, Surabaya: Kemenangan masih menjauh dari Manado United. Menjalani laga tandang di Stadion Gelora 10 November Tambaksari, Surabaya, Jawa Timur, Ahad (27/3), Manado United dikalahkan tim tuan rumah Persebaya 1927 1-3.

Kemenangan ini menempatkan tim Bajul Ijo 1927 ke peringkat 2 klasemen sementara. Persebaya 1927 raih poin 23 di bawah pemuncak klasemen Persema Malang dengan selisih tiga poin.

Sejak peluit babak pertama dimulai, Persebaya 1927 yang dimotori Andy Firmasyah langsung menggedor tim tamu. Meski terus menyerang, Persebaya 1927 baru dapat melesakkan bola di menit ke-45. Gol pertama Bajul Ijo diciptakan pemain belakang Khusnul Yuli. Khusnul mampu memanfaatkan dengan baik umpan dari Rendi Irawan depan gawang yang dijaga Bogey Santoso.

Masuk babak kedua Persebaya 1927 yang diasuh Aji Santoso terus menekan pertahanan kesebelasan yang dilatih Muhamad Zein Alhadad. Hasilnya pada menit ke-80 penyerang asing Persebaya 1927 Andrew Barisic berhasil mengecoh Bogey.

Pertandingan berjalan cukup alot. Manado United pun tak ingin tertinggal jauh. Tercatat beberapa kali lini depan tim tamu berusaha menjebol gawang Persebaya 1927. Namun berkat kesiapan Dimas Galih Pratama, serangan Manado United seringkali dipatahkan.

Arief Ariyanto yang masuk menggantikan Andik Vermansyah sukses membuktikan kepercayaan yang diberikan Aji Santoso. Arief mencetak gol terakhir pada menit ke-88 melalui umpan terobosan Erol Iba.

Barulah di menit 91, Manado United berhasil memperkecil kekalahan. Gol dicetak Jardel Santana. Tapi gol ini tetap tak bisa mempermalukan Persebaya 1927 di kandang.

Ini adalah kekalahan kelima Manado United sepanjang laga di Liga Primer Indonesia. Manado United cuma menang sekali dan tiga kali imbang. Terakhir Manado United dipermalukan Semarang United 0-2 [baca: Manado United Dipermalukan Semarang United].(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini