Sukses

Agu Casmir Selamatkan Muka Persija

Persija Jakarta nyaris menuai kekalahan di kandang sendiri. Beruntung gol sundulan Agu Casmir menjelang pertandingan usai mampu mengubah kedudukan akhir menjadi 1-1 (0-0) saat menjamu Persipura Jayapura.

Liputan6.com, Jakarta: Persija Jakarta membuang peluang memangkas jarak dengan Persipura Jayapura di puncak klasemen. Bermain di kandang sendiri, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (31/3), Persija harus puas berbagi satu poin dengan Persipura setelah bermain imbang 1-1 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL).

Persija bahkan nyaris dipermalukan di depan pendukung mereka sendiri. Beruntung Agu Casmir mampu menyamakan kedudukan menjelang pertandingan usai, setelah tim Mutiara Hitam sempat memimpin melalui gol dari Titus Bonai. Dengan hasil ini Persipura tetap memimpin delapan poin di atas Persija.

Macan Kemayoran seperti kehilangan taji di paruh pertama. Gawang mereka yang dikawal kiper veteran Hendro Kartiko nyaris bobol ketika tembakan Boaz Salossa dari luar kotak penalti membentur pojok tiang gawang. Babak pertama yang lebih banyak dikuasai Persipura pun ditutup 0-0.

Lima menit selepas jeda Persipura mengentak. Tibo, panggilan Titus Bonai, yang tidak terkawal saat menerima umpan terobosan Boaz menuntaskan peluang dengan tembakan keras ke pojok kiri atas gawang tanpa bisa dihentikan Hendro. Persipura memimpin 1-0. Selang semenit M. Ilham nyaris memberi respon, namun tembakannya bisa dihalau kiper Persipura asal Korsel Yoo Jae Hoon.

Masih juga tertinggal, pelatih Persija Rahmad Darmawan memasukkan Bambang Pamungkas dan Aliyudin secara bergantian. Serangan yang dibangun berulang-ulang dari Persija akhirnya membuahkan gol balasan pada menit ke-86. Gol penyelamat Persija dari kekalahan dihasilkan Agu Casmir ketika menyundul sepak pojok Ismed Sofyan.

Persipura tetap memimpin dengan perolehan 41 poin dari 19 kali bermain. Tim asuhan Jacksen F. Tiago ini unggul enam poin dari Semen Padang di peringkat dua. Sedangkan Persija tertahan di urutan tiga dengan koleksi 33 poin dari 18 pertandingan.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.