Sukses

Persija Gagal ke Dua Besar

Persija Jakarta gagal mengudeta Semen Padang di posisi dua besar setelah hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat menjamu Persiwa Wamena dalam lanjutan ISL di Stadion GBK, Rabu (6/4).

Liputan6.com, Jakarta: Persija Jakarta membuang peluang untuk mengudeta Semen Padang di posisi dua besar klasemen sementara setelah hanya mampu bermain imbang tanpa gol alias 0-0 saat menjamu Persiwa Wamena dalam lanjutan Indonesian Super League (ISL) musim 2010-2011 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (6/4) sore.

Dengan hanya meraup tambahan satu poin, Macan Kemayoran tetap bertahan di peringkat ketiga dengan jumlah 34 poin hasil dari 19 pertandingan atau tertinggal satu angka dari Semen Padang. Sementara, Badai Pegunungan Tengah, julukan Persiwa, yang memang menargetkan mencuri satu poin dari Persija juga mempertahankan posisinya di peringkat ketujuh dengan jumlah 28 poin kalah selisih gol dari Sriwijaya FC.

Anak-anak asuhan Rachmad Darmawan menguasai jalannya pertandingan sejak kick-off babak pertama dibunyikan. Namun, justru tim tamu yang mendapat peluang pertama setelah sepakan Ferdinand Sinaga di menit ke-20 masih dapat diantisipasi dengan baik oleh kiper Persija Hendro Kartiko.

Baru tiga menit kemudian, Persija mendapat peluang emas pertama lewat sepakan Greg Nwokolo yang masih membentur mistar gawang Galih Firmansyah. Dalam interval lima menit, Persija kembali membuang dua peluang lewat tendangan Oliver Makor yang masih melebar dan tembakan Bambang Pamungkas yang meluncur tipis di atas mistar gawang. Walhasil, sampai turun minum skor masih tetap 0-0.

Di babak kedua, Persija tetap memegang kendali permainan. Sebaliknya, Persiwa lebih banyak menunggu untuk melancarkan counter-attack. Di menit ke-57, tendangan jarak jauh Ismed Sofyan masih dapat diblok kiper Galih. Tiga menit berselang, giliran sundulan Eric Bayemi yang membentur mistar gawang Persiwa.

Di menit ke-62, Rachmad Darmawan melakukan perubahan formasi dengan memasukkan Aliyudin. Beberapa detik kemudian Greg Nwokolo kembali membuang peluang emas. Berdiri bebas di kotak penalti, tembakannya jauh melenceng dari sasaran. Persiwa pun sempat mendapat peluang emas di menit ke-71. Sayangnya, kerja keras Boakay Edy Foday gagal diselesaikan dengan akurat oleh Erick Weeks menyusul tembakannya yang jauh melebar.

Di sepuluh menit terakhir, Persija memborbardir pertahanan Persiwa guna mencari gol kemenangan. Tepat memasuki menit terakhir waktu normal bermula dari tendangan penjuru, terjadi kemelut di depan gawang Persiwa. Bola yang meluncur ke dalam gawang berhasil dihalau bek Persiwa yang tepat berdiri di garis gawang. Selamatlah gawang Galih Firmansyah. Skor 0-0 bertahan sampai bubaran.(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini