Sukses

Sriwijaya Akuisisi Tempat Keempat

Sriwijaya FC merangsek ke urutan empat klasemen Indonesia Super League setelah menumbangkan Bontang FC 4-1 (2-1) di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring.

Liputan6.com, Palembang: Sriwijaya FC menuntaskan tekad meraup tiga poin pada partai kandang melawan Bontang FC dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL). Laskar Wong Kito tidak menemui kesulitan menumbangkan tim penghuni posisi juru kunci tersebut dengan skor 4-1 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Sabtu (16/4) petang WIB.

Sriwijaya membuka kemenangan ketika babak pertama berjalan 14 menit lewat gol Budi Sudarsono. Keunggulan itu hanya bertahan enam menit setelah striker Bontang asal Jepang, Kenji Adachihara, menjebol gawang yang dijaga Ferry Rotinsulu dengan tandukannya. Sriwijaya kemudian kembali unggul melalui aksi Jajang Mulyana yang memanfaatkan bola rebound pada menit ke-22.

Di babak kedua, tepatnya menit ke-55, keunggulan Sriwijaya bertambah jadi 3-1 melalui gol Ponaryo Astaman. Empat menit kemudian Oktovianus Maniani melengkapi kemenangan Sriwijaya melalui tembakan ke tiang jauh.

Dengan kemenangan ini Sriwijaya naik ke urutan empat dengan mengumpulkan 34 poin, menggeser Persija Jakarta yang kalah selisih gol, dari 21 kali bermain. Sedangkan Bontang yang juga bermain dengan jumlah laga sama mengumpulkan 12 poin.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.