Sukses

Macan Kemayoran Libas Persisam

Persija Jakarta secara mengesankan melibas Persisam Samarinda 7-2 (3-0) pada lanjutan Indonesia Super League dalam laga ‘usiran’ di Stadion Manahan, Solo.

Liputan6.com,Solo: Persija Jakarta melibas Persisam Samarinda dengan skor mengesankan 7-2 dalam lanjutan Indonesia Super League, Sabtu (23/4) petang WIB. Kemenangan ini dicatat di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, karena tidak mendapat izin menghelat laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, terkait penyelenggaraan KTT ASEAN awal Mei nanti.

Hanya butuh empat menit bagi Persija untuk membuka kemenangan besar mereka. Oliver Makour membawa Macan Kemayoran memimpin 1-0 setelah memanfaatkan umpan Greg Nwokolo. Dua menit kemudian Bambang Pamungkas menggandakan keunggulan tim ibu kota. Gol ketiga Persija terjadi menit ke-32 melalui kaki Greg Nwokolo.

Pesta gol Persija dilajutkan di babak kedua. Lima menit selepas turun minum, Precious Emuejeraye meneruskan sundulan Nwokolo untuk menjebol gawang Persisam keempat kalinya. Nwokolo mencetak gol keduanya pada pertandingan ini di menit ke-65 usai lolos dari jebakan offside. Persija 5, Persisam 0.

Persisam kian terpuruk setelah salah satu pemainnya, Djayusman Triasdi, diusir wasit akibat menyikut dada Nwokolo. Persija mengambil keuntungan dari keunggulan jumlah pemain di lapangan. Persija unggul 6-0 setelah tembakan spektakuler M. Ilham menjebol gawang yang dijaga Wawan Hendrawan.

Tony Sucipto ikut mencatatkan namanya di papan skor berkat golnya pada menit ke-80. Sedangkan dua gol hiburan Persisam diciptakan Joel Tsimi pada menit ke-82 dan Julio Lopez tiga menit sebelum waktu normal berakhir.

Kemenangan meyakinkan ini mengatrol Persija ke urutan tiga dengan mengumpulkan 37 poin dari 21 kali bermain. Mereka unggul selisih gol dari Arema FC yang turun ke urutan empat. Sedangkan Persema menghuni urutan enam dengan 33 poin dari 23 kali berlaga.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.