Sukses

PSPS Bantai Bontang

PSPS Pekanbaru tampil gemilang dengan menghancurkan perlawanan tamunya Bontang FC dengan skor sangat telak 6-2 (3-0). Kemenangan yang membuat posisi PSPS naik tiga strip.

Liputan6.com, Kuantan Singingi: PSPS Pekanbaru tampil gemilang dengan menghancurkan perlawanan tamunya Bontang FC dengan skor sangat telak 6-2 (3-0) dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) musim 2010-2011 yang berlangsung di Stadion Sport Center, Kuantan Singingi, Minggu (1/5) sore waktu setempat.

Dengan tambahan tiga poin, PSPS memperbaiki posisinya di klasemen sementara, melonjak tiga strip ke peringkat ke-10, mengumpulkan 27 poin hasil dari 21 partai menggeser Pelita Jaya yang baru mengoleksi 26 angka hasil dari 22 pertandingan. Sebaliknya, kekalahan ini kian membenamkam posisi Bontang di dasar klasemen.

Di laga tersebut, PSPS unggul cepat di menit ketujuh melalui sontekan striker asal Kamerun, Herman Dzumafo yang menerima umpan dari rekan senegaranya, Joel Banaken Bassoken. Gol tersebut membuat semangat anak-anak asuhan Abdul Rahman Gurning kian membara. Di menit ke-22, PSPS menambah keunggulan melalui gol sundulan Banaken meneruskan tendangan corner yang dilakukan Patrice Nzekou. Delapan menit sebelum jeda tiba, Dzumafo kembali menggetarkan gawang Bontang yang dikawal Ade Mochtar. Skor 3-0 bertahan sampai turun minum.

Satu menit setelah babak kedua dimulai, PSPS kembali menambah gol melalui sundulan Mohamad Isnaini yang mendapat umpan dari sepak pojok Nzekou. Kiper Ade Mochtar kembali melakukan blunder dengan ragu-ragu memotong datangnya bola. Skor 4-0 tak bertahan lama. Bontang berhasil mencetak gol balasan tiga menit kemudian melalui sepakan Fadil Sausu. Skor 4-1 masih untuk PSPS.

Di menit ke-70, tuan rumah kembali berpesta. Kali ini melalui titik putih menyusul eksekusi mulus yang dilakukan Nzekou. Tak lama kemudian, pemain pengganti Victory Yendra menambah keunggulan PSPS menjadi 6-1 setelah memanfaatkan passing dari Dzumafo. Empat sebelum pertandingan berakhir, Bontang mencetak gol hiburan melalui tendangan striker asal Jepang Satoshi Otomo dari luar kotak penalti. Skor 6-2 untuk PSPS bertahan sampai peluit akhir berbunyi.(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.