Sukses

Persiba Menangkan Derby Kaltim

Hat-trick Aldo Baretto menghiasi kemenangan Persiba Balikpapan yang melibas tuan rumah Bontang FC dengan skor 5-3 (4-1) di Stadion Mulawarman, Bontang.

Liputan6.com, Bontang: Persiba Balikpapan berjaya pada derby Kalimantan Timur, Kamis (5/5) petang WIB. Ditandai hat-trick dari Aldo Baretto, Persiba melibas tuan rumah Bontang FC 5-3 (4-1) dalam lanjutan Indonesia Super League di Stadion Mulawarman, Bontang, Kaltim.

Kemenangan Persiba dibuka sontekan Khairul Amri setelah menerima umpan dari sundulan Baretto di menit kesembilan. Baretto membuka raihan trigolnya pada menit ke-23 lewat sundulan. Sempat dikecilkan gol Emile Mbamba pada menit ke-30, Baretto mencetak dua gol berturut-turut pada menit ke-35 dan 42. Gol ketiga Baretto diciptakan dengan tembakan spektakuler. Skor babak pertama pun ditutup 4-1 untuk Persiba.

Apes bagi Kenji Adachihara. Eksekusi penalti striker asal Jepang itu mampu dimentahkan kiper Persiba I Made Wirawan ketika babak kedua berjalan empat menit. Namun Laskar Khatulistiwa bisa memperkecil ketinggalan pada menit ke-59 lewat tendangan melengkung Satoshi Otomo. Skor menjadi 4-2 tetap untuk Persiba.

Tim asuhan Fachry Husaini semakin terpacu dan pada menit ke-82 Mbamba berhasil memperpendek ketinggalan menjadi 3-4. Saat bernafsumenyerang, pertahanan Bontang menyisakan lubang. Dengan jeli Eki Nurhakim memastikan kemenangan Persiba dengan skor 5-3 pada menit ke-89.

Hasil ini mengangkat Persiba ke posisi 10 mengumpulkan 29 poin dari 22 kali bermain. Sementara Bontang kian tergolek di dasar klasemen dengan hanya mengumpulkan 13 poin dari 25 kali main.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.