Sukses

Deltras Petik Tiga Poin dari Persiwa

Deltras Sidoarjo tidak membuang peluang memetik tiga poin di kandang. The Lobster naik satu tingkat di klasemen ISL usai menekuk Persiwa Wamena 2-1 (1-0), Sabtu (7/5).

Liputan6.com, Sidoarjo: Deltras Sidoarjo tidak membuang peluang memetik tiga poin saat melakoni partai kandang dalam lanjutan Indonesia Super League. The Lobster naik satu tingkat di klasemen usai menekuk Persiwa Wamena 2-1 (1-0) di Stadion Gelora Putra Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (7/5) petang WIB.

Deltras yang terus menekan akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-37. Gol pembuka kemenangan tim tuan rumah terlahir berkat tendangan melengkung dari Marcio Souza. Skor 1-0 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Deltras menggandakan keunggulan ketika permainan berjalan satu jam. Penalti diberikan berkat kecerdikan Souza yang mengarahkan bola ke lengan bek Persiwa Yesaya Desnam dan eksekusi diambil dengan baik oleh striker berkepala plontos Cristiano Lopez.

Insiden tabrakan antara kiper Deltras Usman Pribadi dan gelandang Persiwa asal Jepang Tomoyuki Sakai. Akibat insiden itu Usman cedera dan digantikan Yanuar Tri Fernanda pada menit ke-76. Apes bagi Yanuar. Gawang yang baru dijaganya bobol semenit kemudian ketika ia gagal menghalau sundulan Ferdinand Sinaga.

Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan selsesai dan berkat kemenangan ini Deltras naik ke urutan 13 menggeser Persijap Jepara dengan memperoleh 25 poin dari 22 kali main. Sedangkan tim Badai Pegunungan tertahan di urutan sembilan dengan 31 poin dari 22 pertandingan.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.