Sukses

Persisam Menangi Derby Borneo

Persisam Putra Samarinda tampil sebagai pemenang Derby Borneo usai melibas tamunya Persiba Balikpapan dengan skor telak 4-1 (2-0). Kemenangan yang mengantarkan Persisam ke peringkat empat besar.

Liputan6.com, Samarinda: Persisam Putra Samarinda tampil sebagai pemenang Derby Borneo atau laga sesama tim asal Kalimantan usai melibas tamunya Persiba Balikpapan dengan skor telak 4-1 (2-0) dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) musim 2010-2011 yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (8/5).

Diwarnai insiden laser yang menerpa kiper Beruang Madu, julukan Persiba, I Made Wirawan, dari empat gol kemenangan tuan rumah, dua di antaranya diborong Fanfi Mochtar di menit ke-25 dan menit ke-64. Sementara dua gol lainnya dihasilkan melalui tendangan Choi Dong Soo di menit ke-16 dan eksekusi penalti Julio Lopez tujuh menit sebelum waktu normal berakhir. Satu-satunya gol balasan Pesut Mahakam, julukan Persiba, dicetak Aldo Baretto di menit terakhir pertandingan.

Dengan kemenangan untuk ke-12 kalinya itu, Persisam naik ke peringkat empat besar klasemen sementara, dengan jumlah 39 poin hasil dari 25 pertandingan, menggeser Arema Indonesia yang baru mengoleksi 37 angka hasil dari 23 partai. Sementara, posisi Persiba tetap terpaku di peringkat kesepuluh dengan jumlah 29 poin hasil dari 23 partai.(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini