Sukses

Pemerintah Tak Akan Campuri Urusan Internal PSSI

Jelang Kongres PSSI 20 Mei mendatang, pemerintah menyatakan tidak akan ikut campur tangan dengan urusan internal PSSI, termasuk dalam konflik antara kelompok pemegang suara mayoritas dan Komite Normalisasi PSSI.

Liputan6.com, Jakarta: Kisruh di tubuh PSSI masih berlanjut. Komite Normalisasi PSSI bentukan FIFA resmi menolak pencalonan duet George Toisutta dan Arifin Panigoro. Sementara kelompok 78 yang mengklaim sebagai pemilik suara sah PSSI dan pendukung Toisutta-Panigoro tetap akan mengusung jagoan mereka dalam kongres PSSI.

Menanggapi hal ini, Ahad (15/5), pemerintah melalui Menegpora Andi Mallarangeng menegaskan tidak akan mencampuri urusan internal PSSI jelang Kongres PSSI pada 20 Mei mendatang. Pemerintah mengharapkan kongres berjalan sesuai dengan kerangka dan tahapan yang telah ditetapkan oleh FIFA.(BJK/YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.