Sukses

Bang Yos: KN Gagal Jalankan Mandat

Mantan Gubernur DKI Jakarta yang juga salah satu kandidat Ketua Umum PSSI, Sutiyoso, memberikan pendapat tentang kongres yang mengalami kebuntuan sebelum ditutup Komite Normalisasi.

Liputan6.com, Jakarta: Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso berpendapat Komite Normalisasi telah gagal memegang mandat yang diberikan FIFA. Demikian penuturan salah satu kandidat Ketua Umum PSSI periode 2011-2015 itu sesaat sebelum meninggalkan lokasi kongres di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (20/5) malam WIB.

Sutiyoso yang biasa disapa Bang Yos ini mengaku kecewa dengan jalannya kongres yang berakhir nihil. Ia juga menyesalkan keputusan Agum Gumelar selaku Ketua KN yang terburu-buru mengetuk palu tanda kongres ditutup. Padahal, kata dia, KN sebenarnya atau seharusnya bisa menjembatani kelompok yang berseberangan.

Jadi, lanjutnya, KN telah dianggap gagal menjalankan tugasnya. “Komite Normalisasi tak sanggup melaksanakan amanat dari FIFA,” ucap Bang Yos. Ia berharap masih ada kelonggaran dari FIFA sehingga Indonesia tidak terkena suspensi.(DIM/ROM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini