Sukses

Kelompok 78 Bertahan di Ruang Kongres

Meski Kongres PSSI telah ditutup Ketua Komite Normalisasi Agum Gumelar, peserta yang mengatasnamakan 78 pemilik suara tetap bertahan di dalam ruangan. Tim sukses dan pengacara George Toisutta dan Arifin Panigoro pun memasuki ruangan.

Liputan6.com, Jakarta: Meski Kongres PSSI telah ditutup Ketua Komite Normalisasi Agum Gumelar, beberapa peserta yang mengatasnamakan 78 pemilik suara tetap bertahan di dalam ruangan. Demikian pantauan tim Liputan 6 di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (20/5) malam WIB.

Kelompok 78 bersikeras mengusung George Toisutta dan Arifin Panigoro sebagai kandidat Ketua Umum atau Wakil Ketua Umum PSSI periode 2011-2015. Namun gagasan itu dimentahkan FIFA yang tegas melarang George dan Arifin, bersama dengan Nurdin Halid dan Nirwan Bakrie.

Pada saat berjalannya kongres kelompok ini keukeuh meminta penjelasan dari Komite Banding tentang tidak diloloskannya kedua jago mereka. Tetapi, Agum menolak dengan alasan di luar agenda kongres. Perdebatan panjang akhirnya berujung pada pengunduran diri anggota KN FX Hady Rudyatmo sebelum ditutup Agum Gumelar.

Belum ada penjelasan pembicaraan apa yang dilakukan oleh kelompok 78. Yang pasti, juru bicara tim sukses George Toisutta dan Arifin Panigoro, Halim Mahfud, menyusul masuk ke ruangan disertai pengacara yang membawa gugatan keduanya ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS), Patrick Mbaya.(DIM/ROM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.