Sukses

FIFA Beri Kelonggaran buat Indonesia

Executive Committee FIFA memutuskan memperpanjang batas waktu kepada Komite Normalisasi PSSI untuk menggelar Kongres Pemilihan sebelum 30 Juni 2011. Jika gagal, per 1 Juli suspensi otomatis berlaku buat Indonesia.

Liputan6.com, Zurich: Indonesia untuk sementara terhindar dari sanksi FIFA. Executive Committee (Exco) FIFA, setelah menyelenggarakan pertemuan Senin (30/5), memberi kelonggaran kepada Indonesia yang terancam terkena sanksi akibat kisruh yang berlarut-larut.

Exco FIFA memutuskan, memperpanjang tenggat waktu kepada Indoneisa, dalam hal ini PSSI. FIFA memberikan batas waktu ke Komite Normalisasi PSSI untuk menggelar kongres pemilihan ketua umum, wakil ketua umum, dan komite eksekutif sebelum 30 Juni 2011.

FIFA juga kembali menegaskan bahwa kongres harus berjalan sesuai statuta FIFA dan PSSI. Mengenai empat calon yang dilarang, George Toisutta, Arifin Panigoro, Nirwan D. Bakrie, dan Nurdin Halid, FIFA tetap pada keputusan semula.

Jika gagal juga menghasilkan ketua umum, wakil ketua umum, dan komite eksekutif untuk periode 2011-2015 maka Indonesia otomatis disuspensi FIFA per 1 Juli 2011. FIFA juga meminta Komite Normalisasi untuk membawa Liga Primer Indonesia (LPI) berada di bawah kontrol PSSI.(DIM/FIFA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.