Sukses

Langkah Persipura Menuju Tangga Juara Tertahan

Persipura Jayapura praktis juara ISL 2010-2011 jika mampu keluar sebagai pemenang, tapi langkah itu tertahan. Gol balasan Marcio Souza membuat Persipura hanya bermain imbang 1-1 (0-0) saat bertamu di kandang Deltras Sidoarjo.

Liputan6.com, Sidoarjo: Persipura Jayapura praktis juara ISL 2010-2011 jika mampu keluar sebagai pemenang, tapi langkah itu tertahan. Gol balasan Marcio Souza membuat Persipura hanya bermain imbang 1-1 (0-0) saat bertamu di kandang Deltras Sidoarjo, Sabtu (4/6) petang WIB.

Sebelum bertanding, Persipura mengumpulkan 54 poin jika menang di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur. Jumlah poin itu sangat membuat mereka nyaman karena Persija Jakarta yang masih memiliki kemampuan menyamai jumlah tersebut memiliki rasio selisih gol yang jauh di bawah tim Mutiara Hitam.

Ambisi membawa pulang poin penuh terbuka ketika Bio Paulin berhasil mengoyak gawang Deltras pada menit ke-69. Akan tetapi, gol itu bisa dibalas Marcio Souza melalui tendangan bebas pada menit ke-79. Skor pun imbang 1-1. Persipura juga kurang beruntung ketika tendangan Boas Salossa pada menit ke-83 hanya menerpa tiang dan tidak mampu mengubah skor hingga pertandingan berakhir.

Dengan hasil ini Persipura mengumpulkan 52 poin dari 24 kali bertanding. Persija dengan jumlah pertandingan yang sama mengumpulkan 42 poin. Jadi, dari sisa empat laga Persipura hanya membutuhkan satu kemenangan untuk memastikan diri menjadi jawara di Tanah Air. Sementara Deltras naik satu tingkat ke urutan 13 dengan 26 poin.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini