Sukses

Arema Permalukan Persijap di Kandang Sendiri

Arema Indonesia mempermalukan tuan rumah Persijap Jepara pada lanjutan Liga Super Indonesia yang berlangsung di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Jepara: Tampil di hadapan ribuan pendukung di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Jawa Tengah, Rabu (8/6), Persijap yang berkostum merah langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit awal. Namun lewat serangan balik cepat, tim tamu mencuri gol terlebih dulu di menit kedelapan lewat sontekan Sunarto.

Tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-31, ketika Risky Novriansyah mampu memaksimalkan bola muntah hasil tendangan bebas Evaldo da Silva. Skor 1-1 atau "kacamata" bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, saat pertandingan baru berjalan dua menit, Arema kembali memperbesar keunggulan melalui penyerang tim nasional Yongki Ariwibowo. Yongki mampu mengecoh penjaga gawang Persijap, M. Yasir, sehingga mengubah skor menjadi 1-2.

Pada menit ke-61, pasukan "Singo Edan" semakin mengamuk ketika tendangan spektakuler Talaohu Abdul Mushafry dari luar kotak penalti menghunjam deras dan gagal diantisipasi M. Yasir. Skor 3-1 untuk keunggulan Arema.

Tim "Laskar Kalinyamat" baru memperkecil ketinggalan setelah mendapat hadiah penalti di menit ke-63. Ini terjadi setelah striker Noor Hadi dilanggar di dalam kotak terlarang. Sang kapten, Evaldo da Silva, yang tampil sebagai algojo sukses mengeksekusi tendangan 12 pas. Skor 3-2 untuk Arema Indonesia bertahan hingga laga usai.

Berkat kemenangan tersebut, Arema kini bertengger di urutan kedua klasemen sementara Liga Super Indonesia atau Indonesia Super League (ISL) dengan 46 poin dari 26 laga di bawah pimpinan klasemen Persipura Jayapura. Sementara, Persijap masih berkutat di zona merah dengan poin 26 dari 26 laga.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.