Sukses

Pukul Persela, Persib Naik Tiga Strip

Persib Bandung melonjak ke peringkat kedelapan menggeser Persiwa Wamena usai memukul Persela Lamongan 2-1 (0-0). Sebelumnya Persiwa hanya bermain imbang tanpa gol dengan Semen Padang.

Liputan6.com, Bandung: Persib Bandung memenuhi ambisinya meraih kemenangan saat menjamu Persela Lamongan dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2010-2011 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (16/6) malam. Maung Bandung unggul tipis 2-1 (0-0) berkat gol yang dicetak Milijan Radovic dan sundulan Cristian “El Loco” Gonzales. Sedangkan gol balasan Persela dihasilkan melalui gol indah Feri Ariawan.

Kemenangan tersebut mengantarkan Persib ke peringkat delapan besar klasemen sementara dengan jumlah 36 poin dari 27 partai hanya kalah selisih gol dari Persela. Persib menggeser Persiwa Wamena yang mengoleksi  35 angka usai bermain imbang tanpa gol dengan tamunya Semen Padang.

Sejatinya Persib mempunyai sejumlah peluang emas untuk mencetak gol di babak pertama. Namun, sejumlah peluang yang tercipta melalui El Loco, Eka Ramdani, dan Matsunaga Shohei tak kunjung mampu menggetarkan gawang Persela yang dikawal I Komang Putra. Peluang terbaik didapat Eka di menit ke-30 menyusul sepakan kerasnya yang membentur mistar gawang.

Masuknya Atep di babak kedua kian menajamkan daya dobrak tuan rumah. Alhasil, di menit ke-57 Persib unggul 1-0 melalui tendangan bebas Radovic yang terarah menghujam sudut kiri pojok gawang Persela. Kiper I Komang Putra pun hanya termangu melihat datangnya bola. Lima menit kemudian, berawal dari tendangan bebas yang kembali dieksekusi Radovic, giliran El Loco yang menjebol gawang Persela lewat tandukannya. Skor 2-0.

Enam menit sebelum pertandingan usai, El Loco kembali mencetak gol lewat sundulannya meneruskan umpan silang Atep. Namun, gol ini dianulir menyusul El Loco sebelumnya telah berdiri dalam posisi off-side. Dalam hitungan detik, Persib dikejutkan oleh gol indah Feri Ariawan. Sepakan melengkung Feri di luar kotak penalti tak dapat dijangkau kiper Markus Horison. Skor 2-1 untuk Persib. Beruntung bagi pendukung Maung Bandung, sampai peluit akhir dibunyikan, gawang Markus tetap aman.(MEG)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.