Sukses

Papua Berharap Tokoh Muda

Usman Pakauo, wakil atau utusan dari Pengprov Papua mengaku sulit memprediksi siapa yang bakal terpilih jadi Ketua Umum PSSI menyusul dicoretnya George Toisutta dan Arifin Panigoro.

Liputan6.com, Surakarta: Kian susah menebak atau memprediksi Ketua dan Wakil Ketua Umum PSSI dalam Kongres PSSI yang akan digelar di Solo, Sabtu (9/7) besok, menyusul dicoretnya dua kandidat yang dicoret FIFA: George Toisutta dan Arifin Panigoro. Demikian pernyataan yang disampaikan Usman Pakauo, utusan Pengrov Papua, kepada Liputan6.com. "Bingung, soalnya semua calon kuat-kuat," katanya.

Meski demikian, Usman mempunyai harapan jika dalam kongres kali ini, figur yang akan terpilih sebagai pemegang kepemimpinan organisasi PSSI yang tertinggi berasal dari kalangan muda, seperti Johar Arifin, Agusman Efendi, Erwin Achsa, dan Yapto S.

Alasannya, menurut Usman, tokoh-tokoh seperti itu memiliki visi dan misi ke depan yang lebih bagus untuk kebaikan dan perkembangan sepakbola Indonesia. Selain itu mereka juga diharapkan bisa menjembatani tokoh senior dan kalangan di bawahnya.

Selain itu, Usman pun berharap jika pelaksanaan kongres kali ini berjalan aman dan lancar, tidak seperti halnya yang terjadi di Pekanbaru ."Lupakan kejadian yang dulu-dulu," kata Usman.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.