Sukses

KLB PSSI Siap Digelar

Menjelang KLB PSSI di Solo, Jawa Tengah, panitia penyelenggara terus melakukan berbagai persiapan guna menyukseskan agenda pemilihan ketua umum PSSI periode 2011-2015 itu.

Liputan6.com, Solo: Menjelang Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (9/7) besok, panitia penyelenggara terus melakukan berbagai persiapan guna menyukseskan agenda pemilihan ketua umum PSSI periode 2011-2015 itu. Mulai dari pengamanan, proses pendaftaran, hingga kelancaran mekanisme pemilihan.

Pantauan Liputan 6 SCTV di The Sunan Hotel, tempat penyelenggaraan kongres, seribu lebih personil gabungan TNI-Polri menggelar apel siaga keamanan. Gladi bersih juga dilakukan sejumlah pengisi acara.

Sedangkan proses registrasi peserta secara umum tak mengalami kendala berarti. Kecuali sejumlah peserta dari pengurus provinsi PSSI Sulawesi Utara dan Sumatra Utara yang belum terdaftar, akibat masalah internal mereka.

Masalah serupa juga mulai muncul dari pemegang suara yang berasal dari sejumlah klub amatir divisi I, II, III, dan VI. Mereka mengaku menerima undangan dari panitia, namun sampai saat ini mereka masih belum juga terdaftar. Mereka masih menunggu proses pendaftaran hingga pukul 19.00 WIB.

Selain itu, panitia menetapkan interupsi bisa dilakukan peserta melalui mekanisme pendaftaran ke panitia dengan mengisi formulir. Mekanis itu guna mengantisipasi terjadinya hujan interupsi seperti yang terjadi pada Kongres PSSI 21 Mei lalu.

Sementara itu, George Toisutta yang selama ini didukung mayoritas pemilik suara atau kelompok 78 sebagai calon Ketua Umum PSSI mengeluarkan pernyataan mengenai FIFA yang tetap tak merestuinya. George mengandaikan PSSI sebagai istri, sedangkan PSSI sendiri merupakan organisasi di bawah naungan FIFA [baca: Pernyataan Ambigu George Toisutta].(ADI/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.