Sukses

Bordeaux dan Chamakh Beda Tujuan

Marouane Chamakh tak keberatan bergabung dengan klub medioker seperti Sunderland. Lain halnya dengan Bordeaux yang memberi sinyal hanya akan melego Chamakh ke klub elite.

Liputan6.com, Bordeaux: Lima klub Liga Premier Inggris berminat mengakuisisi bintang Bordeaux, Marouane Chamakh. Kelima klub tersebut adalah Arsenal, Blackburn Rovers, Tottenham Hotspur, Fulham, dan Sunderland. Dalam pernyataannya kepada harian terkemuka Prancis, L’Equipe, Chamakh, 25 tahun, memberi sinyal jika The Black Cats—julukan Sunderland—berada dalam pole position untuk merekrutnya.

“Kontak yang paling intensif dilakukan dengan Sunderland. Jika bagi sebagian orang Sunderland bukanlah klub besar, lain halnya dengan saya. Saya pikir saya cocok bermain di sana. Saya tahu langkah ini bisa jadi titik tolak dalam karir saya. Lagipula, saya sendiri menginginkannya (hengkang ke Inggris),” tegas Chamakh yang di musim lalu berkontribusi atas keberhasilan Les Girondins—julukan Bordeaux—meraih titel Ligue 1.

Namun, keinginan Chamakh tidak berbanding lurus dengan klub. Bahkan, pelatih Bordeaux, Laurent Blanc menegaskan pihaknya dengan terpaksa akan memblokade atau menggagalkan proses transfer Chamakh andaikata klub barunya tidak sesuai dengan kriteria yang diusung klub. Menurut Blanc, Bordeaux hanya akan melego Chamakh ke klub-klub elite. Pernyataan yang jelas menunjuk The Gunners dan mencoret Sunderland. Masalahnya, sampai saat ini kubu Arsene Wenger yang mengaku dengan terbuka meminati Chamakh belum menyodorkan tawaran kongkret.

“Saya bisa memahani keinginan Marouane yang hendak meninggalkan klub. Namun, berapa pun fee transfernya, ia harus bergabung dengan klub yang berguna baginya. Jika tidak, mungkin saya akan memblokade kepergiannya. Jika itu terjadi, ia tetap di Bordeaux. Tinggal lebih lama, setahun lagi, bukanlah hukuman baginya,” tandas Blanc.

Komentar Blanc tersebut membenarkan pernyataan bosnya, Chairman Klub, Jean-Louis Triaud yang bersikukuh tidak akan melepaskan Chamakh ke Sunderland. (MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini