Sukses

Bordeaux Benarkan Niat Gourcuff

Bordeaux memberi konfirmasi keinginan Yoann Gourcuff yang berniat bergabung ke Stade de Gerland, markasnya Lyon. Dalam waktu dekat, deal berbandrol 20 juta euro itu bakal rampung.

Liputan6.com, Bordeaux: Hanya tinggal waktu pemain bintang dan playmaker Girondins de Bordeaux Yoann Gourcuff bakal resmi bergabung dengan Olympique Lyonnais. Deal kedua klub dengan nilai 20 juta euro itu diperkirakan bakal rampung dalam satu-dua hari ke depan.

Sejak berakhirnya kompetisi Ligue 1 musim lalu, Gourcuff kerap disebut-sebut ingin meninggalkan Stade Chaban Delmas, kandangnya Les Girondins. Pasalnya, di musim ini, Bordeaux gagal bertanding di ajang Liga Champions menyusul hasil buruk di musim lalu yang hanya mampu bertengger di peringkat keenam klasemen akhir. 

Pelatih Bordeaux Jean Tigana membenarkan jika Gourcuff,24 tahun, berniat bergabung ke Stade de Gerland. Hal itu disampaikan Gourcuff kepada Presiden Klub Jean-Louis Triaud pada Sabtu (21/8), sehari sebelum Bordeaux bertandang ke Parc de Princes, markasnya Paris St Germain dalam lanjutan kompetisi di pekan ketiga. Karena itulah Tigana menyimpan Gourcuff di bangku cadangan.

“Kemarin (Sabtu), ia menemui presiden dan meminta izin untuk meninggalkan klub. Ia dapat saja pergi dari klub ini. Tapi, itu tidak pantas Anda lakukan di malam pertandingan, apalagi ketika klub sedang mengalami krisis menyusul kekalahan dua kali secara berturut-turut. Jadi, saya putuskan ia duduk di bangku cadangan. Saya tidak punya kendali dalam situasi seperti ini. Yang saya bisa lakukan adalah menunggu sampai bursa transfer ditutup,” ujar Tigana ketus.

Diyakini dengan fulus sebesar 20 juta euro Lyon akan dapat membujuk Bordeaux melepaskan Gourcuff. Pasalnya, kegagalan absen di kancah Liga Champions membuat Bordeaux merugi sekitar 15 juta euro. Sementara itu, Tigana harus berburu dengan waktu guna mencari pengganti Gourcuff. Kandidatnya, Yohan Cabaye (Lille) atau Julein Feret (Nancy).(MEG/Goal/L’Equipe)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.