Sukses

Andre Ayew Hat-trick, Marseille ke Puncak

Andre Ayew membukukan hat-trick saat Marseille menggebuk Nice 4-2 (1-1). Kemenangan itu mengantar Marseille menyalip Lille dan memuncaki klasemen Ligue 1.

Liputan6.com, Marseille: Kesempatan itu tidak disia-siakan Olympique Marseille. Hat-trick Andre Ayew menginspirasi Marseille menundukkan Nice 4-2 dalam lanjutan Ligue 1, Rabu (27/4) malam waktu setempat, yang sekaligus mengantar tim asuhan Didier Deschamps ke puncak klasemen menggeser Lille.

Andre Ayew membuka trigolnya ketika babak pertama berjalan setengah jam. Akan tetapi keunggulan itu berhasil disamakan Nice lewat gol Abdou Traore yang diawali sepak pojok tiga menit sebelum babak pertama berakhir. Satu jam permainan berjalan Andre Ayew membuat Marseille memimpin kembali. Skor 2-1.

Tuan rumah yang disokong suporter mereka sendiri di Stade Velodrome kembali bersorak ketika pertandingan memasuki menit ke-60. Jordan Ayew menggandakan keunggulan Merseille menjadi 3-1, sebelum Andre Ayew melengkapi catatan hat-trick di menit terakhir. Sedangkan gol kedua Nice dicetak Renato Civelli di stoppage time.

Tambahan tiga poin mengangkat Marseille ke posisi teratas dengan raihan 61 poin. Mereka unggul satu poin dari Lille sementara jumlah pertandingan tersisa enam. Nice sendiri belum aman dari degradasi. Dengan koleksi 39 poin, Nice hanya berjarak tiga poin di atas zona merah.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini