Sukses

Fernandez Tinggalkan Auxerre

Setelah lima tahun tinggal di Stade de l’Abbe-Deschamps, Jean Fernandez memutuskan meninggalkan AJ Auxerre. Tiga klub disebut-sebut berminat mendatangkan mantan pelatih Marseille tersebut.

Liputan6.com, Auxerre: Seiring dengan kontrak kerjanya yang berakhir di musim panas ini, Jean Fernandez memutuskan meninggalkan Stade de l’Abbe-Deschamps, markasnya AJ Auxerre, klub yang ditanganinya sejak musim panas 2006 lalu. Fernanez, 56 tahun, mengaku berada dalam dilema sebelum memutuskan bercerai dengan AJA, julukan Auxerre.

Selama lima tahun tersebut, kiprah terbaik yang ditorehkan Fernandez adalah mengantarkan Auxerre berlaga di ajang Liga Champions di musim 2010-2011 menyusul keberhasilan tim meraih peringkat tiga besar di klasemen akhir Ligue 1 musim 2009-2010. Prestasi itulah yang membuat Fernandez mendapat penghargaan sebagai Pelatih Terbaik di musim tersebut. Sayangnya, di musim lalu (2010-2011), Fernandez gagal mengulang prestasi gemilangnya itu. AJA hanya mampu menempati posisi sembilan besar.

“Ya, memang benar saya telah membuat keputusan pada Rabu (1/6) malam. Saya berketatapan meninggalkan AJA. Pilihan yang sangat sulit. Saya pun berat hati melakukannya karena saya tak muda menghapus memori lima tahun tinggal di sini. Karenanya saya berada dalam dilema. Tapi, saya lebih memilih pergi,” tegas Fernandez.

Spekulasi yang beredar tiga klub telah menyodorkan tawaran kepada mantan pelatih Olympique Marseille tersebut. Yaitu, Nancy Lorraine, Olympique Lyonnais, dan Sochaux. Fernandez mengaku belum dapat menentukan klub mana yang akan diarsitekinya di musim depan. “Saya belum membuat keputusan. Saya perlu waktu berpikir dua sampai tiga hari ke depan,” imbuhnya.(MEG/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini