Sukses

Enyeama, Kiper Baru Lille

Setelah enam tahun menghabiskan waktunya di Israel, kiper utama Nigeria Vincent Enyeama akhirnya dapat berkiprah di liga top Eropa. Adalah jawara Ligue 1 Lille yang mengakuisisi Enyeama.

Liputan6.com, Lille: Juara baru Ligue 1 Lille segera berbenah menyongsong kompetisi musim depan. Tim asuhan Rudi Garcia itu memboyong kiper utama Nigeria, Vincent Enyeama, yang enam tahun sebelumnya menghabiskan kariernya di Israel, bermain bersama Bnei Yahuda dan Hapoel Tel Aviv. Di Stade Lille-Metropole, Enyeama, 28 tahun, diikat kontrak selama empat tahun.

“Saya dapat memberikan konfirmasi jika saya telah menandatangani kontrak berdurasi empat tahun dengan klub Prancis, Lille. Saya gembira bahwa langkah yang saya lakukan bakal meningkatkan performa saya bagi Nigeria dan juga klub,” urai Enyeama yang didaulat sebagai pemain terbaik Super Eagles tatkala berkiprah di ajang putaran final Piala Dunia 2010 lalu di Afrika Selatan. Aksi cemerlang Enyeama tercipta saat memandulkan Lionel Messi ketika Argentina hanya mampu menang 1-0 dari Nigeria.

Di Lille, Enyeaman akan bersaing dengan kiper utama Les Dogues di musim lalu Mickael Landreau. Selain tangguh di bawah mistar gawang, Enyeama juga terkenal sebagai spesialis algojo tendangan penalti. Dalam empat tahun pengabdiannya bersama Hapoel, Enyeama tercatat mencetak delapan gol dari titik putih penalti dalam 112 pertandingan.(MEG/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini