Sukses

Drogba Masuk Daftar 100 Orang Berpengaruh

Striker Chelsea Didier Drogba mengikuti jejak legenda tinju Muhammad Ali dan pebasket Michael Jordan dengan menjadi salah satu dari 100 orang paling berpengaruh di dunia versi majalah terkenal Time.

Liputan6.com, New York: Striker Chelsea Didier Drogba mengikuti jejak legenda tinju Muhammad Ali dan pebasket Michael Jordan dengan menjadi salah satu dari 100 orang paling berpengaruh di dunia versi majalah terkenal Time. Bahkan, nama Drogba didaulat Time termasuk dalam jajaran 10 besar bersama tokoh-tokoh besar di bidang politik dan pemerintahan seperti Presiden AS Barrack Obama dan mantan presiden Bill Clinton.

Penghargaan yang diberikan Time dipicu dari upaya Drogba yang dinilai “menyembuhkan luka-luka” Pantai Gading setelah perang saudara yang melanda negara tersebut pada 2006 lalu. Selain sebagai salah satu perintis upaya rekonsiliasi pasca perang tersebut, Drogba juga terus aktif dalam gerakan-gerakan kemanusiaan dimana kapten Timnas The Elephants berusia 32 tahun itu juga aktif membantu upaya rekonstruksi dengan mendirikan sejumlah rumah sakit bagi kaum papa di Afrika.

Para penduduk Afrika juga menghargai Drogba dengan cara lain yang cukup unik. Mereka memproduksi gelas-gelas bir yang sangat besar, dua kali ukuran mug biasa, dan menamainya "Drogba" sebagai perlambang kekokohan dan kebesaran Drogba di Afrika.

“100 orang berpengaruh versi Time tidak hanya melulu melihat pengaruh kekuasaan tapi juga dampak dari pengaruh yang diberikan. Beberapa orang yang masuk dalam daftar mempunyai pengaruh yang sangat besar. Kami juga mencari figur-figur yang ide dan tindakannya benar-benar mengubah tatanan kehidupan,” tutur Richard Stengel, Managing Editor harian yang diklaim mempunyai oplah sekitar 3,36 juta lembar tersebut.(CHR/Telegraph)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini