Sukses

Salju Berkemungkinan Hadir di Joburg

Suhu terendah yang tercatat pada tahun ini di Afsel mencapai minus lima derajat Celsius. Suhu seperti ini akan terus stabil hingga sepekan mendatang. Minimal nol derajat pada malam hari dan maksimal 15-18 derajat di siang hari.

Liputan6.com, Johannesburg: Badan Cuaca Afrika Selatan, belum lama ini, mengeluarkan imbauan kepada seluruh warga supaya mempersiapkan perangkat hingga baju untuk musim dingin. Diperkirakan, salju mulai hadir di pekan keempat Juni mendatang di beberapa wilayah di negara itu. Kondisi ini terdeteksi terjadi pada musim dingin 2007.

Peringatan itu terbukti. Sebab pekan silam, serpihan butir salju mulai terlihat di beberapa areal di Provinsi Gauteng, Afsel bagian utara. Jalur William Nicol Drive menjelang rute Sandton Drive ditutup polisi karena dipenuhi serpihan salju. "Melihat pola cuaca seperti ini, kami yakin salju tipis akan turun di Joburg [Johannesburg] menjelang tengah malam," tutur ahli iklim Jacqueline Riet, Jumat (25/6).

Suhu terendah yang tercatat pada tahun ini di Afsel mencapai minus lima derajat Celsius. "Suhu seperti ini akan terus stabil hingga sepekan mendatang," ucap Jacqueline. "Minimal nol derajat pada malam hari dan maksimal 15-18 derajat saat matahari bersinar."(Sandtonchronicle/EPN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.