Sukses

Pernah Coba Lengkuas Rasa Bengkuang?

Bila lengkuas "asli" terasa pedas dan panas seperti jahe, "lengkuas" yang satu ini justru terasa bak bengkuang. Namun, bila memang serupa, jenis "bengkuang" yang satu ini lebih tak berair. Kering, sepat, namun manis.

Liputan6.com, Johannesburg: Bukan sulap, bukan pula sihir. Pernah mencoba lengkuas rasa bengkuang? Mungkin aneh, tapi memang demikian adanya. Setidaknya ini dibuktikan SCTV saat bertandang ke Bryanston Organic and Natural Market di Bryanston, Johannesburg, Afrika Selatan, Jumat (25/6).

Namanya Israeli Artichoke. Bentuk dan ukuran akar tanaman yang dijadikan santapan atau bahan masakan ini persis dengan lengkuas. Kasat mata memandang, itulah lengkuas, yang biasa digunakan juru masak di Indonesia sebagai racikan bumbu campuran untuk masakan.

Tapi, soal rasa, nanti dulu. Bila lengkuas "asli" terasa pedas dan panas seperti jahe, "lengkuas" yang satu ini justru terasa bak bengkuang. Asli seperti bengkuang lazim di Indonesia. Namun, bila memang serupa, jenis "bengkuang" yang satu ini lebih tak berair. Kering, sepat, namun manis.

Tak percaya? Silakan mencobanya sendiri.(EPN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.