Sukses

Akurasi Paul Seratus Persen

Seiring jalannya Piala Dunia 2010 di Afsel, meningkat pula popularitas seekor gurita berusia dua tahun, Paul. Paul mampu menebak sejumlah hasil pertandingan dengan sangat tepat.

Liputan6.com, Oberhausen: Seiring jalannya Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, meningkat pula popularitas seekor gurita berusia dua tahun, Paul. Hewan invertebrata atau makhluk tak bertulang belakang ini mampu menebak sejumlah hasil pertandingan dengan sangat tepat. Tingkat akurasinya mencapai 100 persen.

Paul hidup di Taman Laut Oberhausen, Jerman. Cara Paul menentukan pemenang sebuah partai pertandingan, yakni dengan memilih kotak yang dipasang bendera negara peserta.

Semua pertandingan Jerman di babak awal misalnya, ditebak dengan tepat. Saat laga antara Jerman dan Inggris di babak 16 besar, Paul memilih Jerman. Benar saja, Der Panzer menggilas The Three Lions dengan skor cukup telak 4-1.

Saat Jerman berhadapan dengan Argentina di perempat final, tebakan Paul tak salah. Ia memilih kotak berbendera Jerman dan hasilnya pun sesuai. Miroslav Klose dan kawan-kawan menghancurkan tim asuhan Diego Maradona 4-0. Gara-gara prediksinya benar, Paul sampai diancam suporter Argentina untuk dibinasakan.

Dan menjelang pertandingan semifinal antara Jerman melawan Spanyol, Paul memprediksi tim Matador yang bakal lolos. Dan kali ini pendukung Jerman yang berduka karena prediksi Paul kembali tepat.

Ramalan Paul belum berhenti. Dengan cara yang sama, binatang berkulit cokelat itu memprediksi Jerman bakal menang melawan Uruguay. Dalam pertandingan memperebutkan posisi ketiga, Jerman mengalahkan Uruguay 3-2.

Popularitas Paul menjadi perbincangan hangat di situs jejaring sosial Twitter. Karena sudah menjadi selebriti dunia, aksi Paul saat membuat prediksi ditayangkan televisi-televisi Eropa secara langsung.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini