Sukses

Ian Rush Bangga Latih Anak-anak Indonesia

Ian Rush memberikan pelatihan singkat tentang sepakbola bagi anak-anak Indonesia. Ia mengaku bangga bisa melatih anak Indonesia yang dinilai punya bakat bermain.

Liputan6.com, Jakarta: Legenda sepak bola Liverpool Ian Rush kembali berkunjung ke Indonesia. Pada kedatangan untuk kali ketiga di Indonesia, pemain Liverpool era 1980-1987 dan 1988-1996 ini memberikan pelatihan singkat tentang sepakbola bagi anak-anak Indonesia. Ia mengaku bangga bisa melatih anak Indonesia yang dinilai punya bakat bermain.

Tema yang diusung "Giving Kids a Sporting Chance" yang berlangsung di Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (11/12). Anak-anak yang diberikan pelatihan berusia delapan sampai 14 tahun. Ian Rush datang bersama para pelatih dari Liverpool Football Academy. Mantan pemain Juventus ini datang sebagai duta besar Liverpool Football Club.

Rencananya Liverpool Football Academy akan berkonsentrasi pada pelatihan sepakbola bagi anak-anak Indonesia. Satu caranya dengan melibatkan pelatih-pelatih lokal.

Pria kelahiran 20 Oktober 1961 itu juga mencermati sepak terjang tim nasional Indonesia di kejuaraan Piala AFF 2010. Indonesia akan bertemu Filipina di mana dua pertandingan digelar di Indonesia. "Hal ini akan menjadi keuntungan tersendiri bagi Indonesia untuk bisa masuk final," tutur Rush.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.