Sukses

A Man with Balls

Hobi tak murah ala Ishaq Ismail menghasilkan 200 bola resmi dari semua perhelatan FIFA. Yang paling perdana adalah koleksi bola turnamen Piala Dunia di Meksiko pada 1970. Hampir seluruh jenis ragam dan corak bola versi UEFA juga dimilikinya.

Liputan6.com, Johannesburg: Jumlah bola lelaki muda satu ini memang tak main-main: 200. Semua dikumpulkannya sejak enam tahun silam. Hobi tak murah ala Ishaq Ismail boleh jadi setara dengan predikat pemilik bola resmi Piala Dunia versi FIFA yang terbanyak di seantero Afrika Selatan.

"Jumlahnya bakal bertambah," ujar Ishaq sumringah saat diwawancara media lokal di Sandton, Johannesburg, Afsel, Kamis (24/5).

Keyakinan itu hadir setelah dia mendaftarkan diri menjadi panitia pesta besar final pada 11 Juli mendatang. "Saya menantikan bola dengan cap nama negara. Saya yakin itu bakal menjadi kenyataan," kata Ishaq penuh percaya diri.

Ujung tombak klub bola Caxton Cobras dari Sandton itu mengkoleksi seluruh bola kesayangannya sejak 2004. Semua koleksi tersebut dipilih dari momentum resmi FIFA, Piala Dunia. Yang paling perdana, adalah koleksi bola dari turnamen dunia di Meksiko pada 1970. Selain itu, hampir seluruh jenis ragam dan corak bola versi kejuaraan UEFA dimilikinya.

Ishaq juga mengumpulkan baju dan bola-bola latihan dari liga dan tim yang dipesan khusus. Mulai dari FIFA, UEFA, klub bola, federasi, hingga ke para kolektor di dunia.

Persoalannya kini hanya di ruang untuk penyimpanan semua koleksinya. Maklum, dari waktu ke waktu jumlahnya terus membeludak.(Sandtonchronicle/EPN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini