Sukses

Puluhan Calo Tiket Final Piala Dunia Ditangkap

Polisi Afsel berhasil membongkar penjualan tiket final Piala Dunia 2010 melalui calo setelah menyamar sebagai warga sipil.

Liputan6.com, Pretoria: Sedikitnya, 38 orang terpaksa berurusan dengan pihak berwajib karena menjual tiket final Piala Dunia 2010 secara ilegal, baru-baru ini. FIFA dan Pemerintah Afrika Selatan berjanji menuntaskan kasus tiket ilegal tersebut.

Umumnya, tiket ilegal dijual oleh para calo. Mereka mengaku mendapatkan tiket dari pendukung kesebelasan yang sudah tersingkir dari ajang Piala Dunia 2010. Tiket tersebut kemudian dijual kembali dengan harga yang jauh lebih mahal dari harga tiket resmi.

Polisi Afsel berhasil membongkar penjualan tiket melalui calo setelah menyamar sebagai warga sipil. Bahkan, polisi sempat ribut dengan seorang pria yang menjual tiket babak perempatfinal. Di depan polisi, pria tersebut mengaku bukan calo, melainkan pendukung Timnas Italia. Dia hanya ingin menjual kembali tiket miliknya karena Italia sudah tersingkir dan dia ingin segera kembali ke negaranya.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.