Sukses

Rossoneri Tatap Scudetto

AC Milan dapat menuntaskan perburuan scudetto akhir pekan ini. Apes bagi Inter yang dituntut menang atas Cesena harus diganggu cedera yang mendera bebrapa pemainnya.

Liputan6.com, Milan: Milanisti bisa berpesta akhir pakan ini. Intinya, Inter Milan wajib mendulang poin penuh lawatan ke Cesena, Sabtu (30/4). Sebab, jika Inter bermain seri saja, niscaya AC Milan akan menggelar pesta campione di San Siro.

Saat ini, dengan menyisakan empat partai, Milan unggul delapan poin dari Inter. Inter bermain seri dan Milan yang bermain di kandang sendiri menang atas Bologna, Minggu (1/5), maka Rossoneri unggul 10 poin. Artinya capaian poin Milan tidak mungkin terkejar lagi.

Skenario lain, andai Inter kalah dan Milan hanya bermain seri maka hasil ini sudah cukup bagi tim asuhan Massimiliano Allegri merengkuh gelar juara Serie A untuk ke-18 kalinya atau menyamai koleksi milik La Beneamata. Sebab, Milan punya catatan bagus soal pertemuan antara kedua tim (head to head).

Apesnya, Inter yang bertandang ke Cesena dirundung kabar cedera pemain. Dejan Stankovic dan Ivan Cordoba merupakan pemain yang masih harus mendekam di ruang perawatan. Penjaga gawang tangguh Julio Cesar juga tidak akan bermain di Stadio Dino Manuzzi lantaran menjalani suspensi. Tetapi, pelatih Leonardo bisa sedkit tersenyum lantaran Thiago Motta sudah bisa kembali bermain.

Akhir pekan ini atau pekan selanjutnya, Milan begitu optimistis merebut gelar scudetto pertama mereka sejak 2004. Owner Milan Silvio Berlusconi salah satunya. “Sekarang, sudah selesai. Scudetto milik kami,” tukas sang patron.(DIM/Reuters)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini