Sukses

Barcelona Bayar Pajak Transfer Neymar, Tapi...

Barcelona Tetap Ngotot Tak Pernah Menggelapkan Pajak

Liputan6.com, Jakarta Barcelona akhirnya membayar pajak transfer Neymar sebesar 13,5 juta euro. Jumlah ini lebih besar dari prediksi 9,1 juta euro yang kabarnya akan dibayarkan Barcelona ke otoritas pajak Spanyol.

Langkah ini diambil Barcelona sebagai langkah preventif jika mereka terbukti bersalah sudah mengemplang atau menggelapkan pajak. Ini buntut dari tudingan tidak membayar 25 persen pajak dari total transfer yang sudah dibayarkan kepada perusahaan yang terlibat transfer Neymar.

Meski demikian, pihak Barcelona tetap ngotot jika mereka tak pernah mengemplang pajak. Pada Minggu (23/2/2014), jajaran direksi Barcelona bertemu di kantor klub. Mereka mengeluarkan beberapa pernyataan, salah satunya sanggahan sudah mengemplang pajak. Berikut detailnya:

1. Membantah jika klub sudah menggelapkan pajak terkait pembelian pemain.

2. Terus bekerjasama dengan pengadilan untuk membereskan hal-hal yang sedang diperiksa.

3. Akan hadir di pengadilan agar membela klub dan anggota-anggotanya.

4. Menegaskan jika Barcelona selalu memenuhi kewajiban membayar pajak tepat waktu dan besarannya. Barcelona sudah bekerjasama untuk mengatasi ini sedekat mungkin dengan otoritas pajak Spanyol.

5. Sangat memperhatikan tuduhan terkait transfer Neymar, klub dengan tegas mengatakan sudah memenuhi kewajiban pajak terkait transfer itu.

6. Untuk menutupi kemungkinan utang pajak dari transfer ini, Barcelona memutuskan dengan sukarela untuk membayarkan pajak sebesar  €13,550,830.56.

7. Pembayaran pajak sukarela ini sudah dibayarkan tepat waktu dengan prosedur tepat. Ini bukan berarti kami punya utang pajak sebesar yang disebut di atas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Neymar

Video Terkini