Sukses

Pembagian Grup Babak Kualifikasi Piala Eropa 2008

Ada empat grup yang dinilai akan menjadi ajang duel ketat di babak kualifikasi Piala Eropa 2008. "Bakal terjadi perang di setiap pertandingan," kata Juergen Klinsmann, pelatih Jerman, mengomentari hasil undian tersebut.

Pembagian grup untuk babak kualifikasi Piala Eropa 2008 telah diundi. Ada empat grup yang dinilai bakal menjanjikan pertarungan yang ketat. Di Grup A, bakal ada pertarungan antara Polandia, Serbia & Montenegro, serta Portugal. Sementara di Grup B, ada tiga tim besar terkumpul, yakni Italia, Prancis, dan Ukraina.

Masih ada dua grup lagi yang juga diramalkan akan terjadi laga seru, yakni Grup D, yang dihuni antara lain oleh Jerman, Slowakia, dan Republik Ceko. Serta Grup F, yang berisikan antara lain tim Swedia, Spanyol, dan Denmark.

"Bakal terjadi perang di setiap pertandingan," kata Juergen Klinsmann, pelatih tim Panser Jerman, mengomentari hasil undian tersebut.

Pertandingan babak kualifikasi Piala Eropa 2008 itu akan dimulai pada 2 September 2006 mendatang. Dua tim yang menempati posisi teratas setiap grup akan masuk ke babak putaran final yang akan berlangsung di Austria dan Swiss pada tahun 2008. Sebagai tuan rumah bersama, Austria dan Swiss langsung masuk ke babak putaran final.

Berikut ini  hasil lengkap pengundian tersebut.

Grup A: Portugal, Polandia, Serbia & Montenegro, Belgia, Finlandia, Armenia, Azerbaijan, Kazakhstan

Grup B: Prancis, Italia, Ukraina, Skotlandia, Lithuania, Georgia, Kepulauan Faroe

Grup C: Yunani, Turki, Norwegia,  Bosnia, Hungaria, Moldova, Malta

Grup D: Republik Ceko, Jerman, Slowakia, Irlandia,  Wales, Siprus, San Marino

Grup E: Inggris, Kroasia, Rusia, Israel, Estonia, Macedonia, Andorra 

Grup F: Swedia, Spanyol, Denmark, Latvia, Islandia, Irlandia Utara, Liechtenstein

Grup G: Belanda, Romania, Bulgaria, Slovenia, Albania, Belarusia, Luksemburg
(SH)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.