Sukses

Zenit vs Dortmund: Adu Kuat Witsel dan Reus

Reus lebih unggul secara statistik ketimbang Witsel

Liputan6.com, St Petersburg Laga Zenit St Petersburg lawan Borussia Dortmund dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions dini hari WIB nanti akan menjanjikan duel ketat di lapangan tengah. Ada dua pemain yang dipastikan menjadi sorotan, yakni Marco Reus di kubu Dortmund dan Axel Witsel di kubu Zenit.

Banyak pemain hebat di lini tengah Dortmund, namun Reus menjadi pemain yang spesial. Musim ini dia sudah mencetak delapan gol di Bundesliga dan dua gol di Liga Champions. Sementara kontribusinya pada pemain lain tak kalah hebat. Dia sudah membuat sembilan assist di Bundesliga dan tiga assist di Liga Champions.

Tak heran satu tempat di posisi starter selalu diberikan Jurgen Klopp saat ia dalam kondisi fit. Kehebatan pemain berusia 24 tahun ini terletak pada kecepatan dan teknik yang dimilikinya. Jika pemain Zenit tak mewaspadainya, maka Reus akan menjadi ancaman terbesar dalam laga ini.

Sementara di kubu tuan rumah, Witsel menjadi tumpuan dalam membangun serangan ke gawang Dortmund. Meski baru menyumbang 2 gol dan satu assist di Liga Rusia, namun kehadiran Witsel sangat penting di lapangan. Ia bertipe penjelajah dan mampu mendobrak pertahanan lawan dengan kecepatannya.

Itu sebabnya peran Reus dan Witsel dalam laga ini akan menjadi penentu kemenangan tim masing-masing.Meski dari segi statistik, Reus lebih unggul namun siapa yang lebih siap dan fokus maka punya peluang lebih besar untuk membawa pulang tiga angka.
 
Axel Witsel di Liga Champions Musim 2013/14:
Jumlah Laga: 5
Menit Bermain:394
Gol: 0
Menit per Gol:
Assist: 0
Kartu Kuning: 0
Kartu Merah: 1
 
Marco Reus di Liga Champions Musim 2013/14:
Jumlah Laga: 6
Menit Bermain: 499
Gol: 2
Menit per Gol: 250
Assist: 3
Kartu Kuning: 0
Kartu Merah: 0
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini