Sukses

Penyerang Persib Ini Kagumi Riedl

"Ia adalah tipikal orang yang sangat menjunjung tinggi kedisiplinan," ujar Ferdinand.

Liputan6.com, Jakarta Penyerang tim nasional Indonesia, Ferdinand Sinaga mengaku punya kekaguman khusus pada Alfred Riedl. Menurutnya, pelatih asal Austria itu punya karakter tersendiri yang tidak dimiliki pelatih lain.

"Satu hal yang pasti, Riedl adalah tipikal orang yang sangat menjunjung tinggi kedisiplinan. Saya merasakannya saat bergabung bersama timnas dulu," ujar Ferdinand.

Lebih jauh ia menambahkan, "Ia juga selalu ingin anak asuhnya tampil maksimal. Selain itu ia ingin para pemain juga harus bisa bergerak sebagai sebuah tim, bukan permainan individu," ucapnya.

Pemain berusia 25 tahun tersebut merasa senang karena Riedl kembali memanggilnya untuk melawan Arab Saudi di kualifikasi Piala Asia kali ini.

"Tentu saja saya senang karena menurut saya puncak karier pesepak bola adalah menjadi pemain timnas," kata Ferdinand. "Jujur saya tidak tahu kekuatan Arab Saudi karena cedera di pertemuan pertama. Tapi saya berharap bisa tampil maksimal di laga nanti."

Penyerang Persib Bandung ini memiliki harapan  ranking tim nasional Indonesia dapat terdongkrak dengan adanya pelatih asal Austria tersebut. "Ya semoga saja ranking FIFA Indonesia meningkat dan timnas dapat terus bermain baik." (adv)

Baca Juga:
Zenit vs Dortmund: Adu Kuat Witsel dan Reus
Jarang Dampingi Inter, Ini Jawaban Erick Thohir
Kompany: Kami Akan Balas Kekalahan dari Wigan
Roy Carroll: MU Sedang Grogi
Heboh.. Jersey Persib dengan Nama `PKS` di Bandung

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini