Sukses

[Half Time] Dortmund Sementara Ungguli Tuan Rumah

Gol tercipta melalui Mkhitaryan dan Reus.

Liputan6.com, St Petersburg Borussia Dortmund menunjukkan keperkasaannya untuk sementara ini atas Zenit St Petersburg dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Klub asal Jerman unggul dua gol di babak pertama lewat gol Henrikh Mkhitaryan dan Marco Reus.

Tim tamu membuka keunggulan dengan cepat, yakni pada menit keempat. Marco Reus yang berlari cepat dari tengah lapangan harus dijegal oleh bek tuan rumah di dalam kotak penalti.

Sayang bola hasil jegalan justru memantul pada Mkhitaryan yang berdiri bebas. Tanpa ampun gelandang asal Armenia itu melesakkan bola dari jarak 10 yard melewati kiper Juri Lodigin.  Tak butuh waktu lama bagi Dortmund menggandakan keunggulannya.

Semenit kemudian giliran Reus yang mencetak gol memanfaatkan assist Kevin Groskreutz. Ia menendang bola dari dalam kotak penalti tanpa mendapat penjagaan dari pemain Zenit. Itu adalah gol ketiga Reus dari tujuh laga di Liga Champions.

Meski menguasai jalannya laga hingga 57 persen, namun barisan penyerang tuan rumah yang dipimpin Hulk belum bisa menjebol gawang Dortmund. Sehingga tim tamu sementara unggul 2-0.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.