Sukses

Phelan Ragukan MU Akan Belanja Pemain

Para pemain incaran mungkin menolak bergabung jika MU tak lolos ke Liga Champions.

Liputan6.com, Manchester Janji David Moyes untuk berbelanja pemain di bursa transfer musim panas mendatang diragukan Mike Phelan. Mantan tangan kanan Alex Ferguson ini
tahu para pemain bintang tidak akan merapat ke Old Trafford jika MU gagal ke Liga Champions.

Pekan lalu, Moyes sesumbar bahwa banyak pemain bintang  ingin bermain untuk MU musim depan. Apalagi MU sukses membeli Juan Mata dari Chelsea dan memperpanjang kontrak Wayne Rooney.

"Saya tidak bisa menyampaikan pada Anda betapa banyaknya panggilan telepon dari para pemain kelas dunia yang ingin bermain untuk klub ini," kata Moyes pekan lalu seperti diberitakan Daily Mail.

Namun hal berbeda disampaikan Phelan yang keluar dari MU musim panas lalu setelah Ferguson pensiun. "Saya pikir Moyes sudah punya dua daftar pemain incaran. Yang satu jika mereka lolos Liga Champions, dan satu lagi jika mereka gagal," kata Phelan.

"Bermain Liga Champions tentu selalu menjadi isu bagi para pemain di masa kini. Anda pasti selalu ingin berkompetisi dengan pemain hebat dari klub lain," katanya tersenyum.

Meski demikian Phelan tahu karisma MU tidak pudar begitu saja meski prestasinya melorot musim ini. "MU tetap tim yang jadi daya tarik para pemain. Apalagi mereka bersedia mengeluarkan dana besar untuk membeli dan menggaji pemain," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.