Sukses

Ancelotti Prediksi Schalke Tampil 'Menggigit' Lawan Madrid

Dalam delapan, tidak ada wakil Spanyol yang mampu menjebol gawang Schalke lebih dari satu gol.

Liputan6.com, Gelsenkirchen Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti memprediksi tim asuhannya akan mendapatkan perlawanan sengit saat bertandang ke Veltins Arena, markas Schalke pada leg 1 babak 16 besar Liga Champions.

Dalam tiga pertandingan terakhir di ajang Liga Champions melawan tim Spanyol, Schalke kalah dengan skor 0-1. Dalam delapan, tidak ada wakil Spanyol yang mampu menjebol gawang Schalke lebih dari satu gol. Berangkat dari data itu, Ancelotti meminta tim untuk waspada saat menghadapi tim berjuluk Royal Blues.

Melawat ke markas Schalke, Madrid bertekad menjaga rapor belum terkalahkan di ajang Liga Champions. "Saya kira pertandingan nanti akan berjalan ketat. Schalke akan mengupayakan segala cara untuk menang. Kami tahu dengan kualitas mereka. Permainan mereka sangat teroganisir dengan baik," ujar Ancelotti membedah kekuatan Schalke.

Mantan pelatih Paris Saint Germain itu merasa, pemain telah memahami keinginannya di atas lapangan. Dia menjamin, semua pemain dalam kondisi siap tempur. "Tapi kami juga harus menyiapkan pertandingan secara sistematis sehingga rencana kami bisa terus berjalan."

Cristiano Ronaldo, kata Ancelotti, sangat termotivasi menghadapi pertandingan ini. CR7 baru selesai menjalani hukuman tiga laga di ajang La Liga setelah menerima kartu merah kontra Atletico Bilbao.

"Dia telah mempersiapkan diri dengan baik setelah tiga kali bertanding. Ronaldo pun telah mencapai keseimbangan fisik dan mental dengan tepat. Saya berharap dia bisa tampil prima."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.