Sukses

Data & Fakta: Chelsea Masih Superior dari Galatasaray

Laga antara Galatasaray kontra Chelsea di leg 1 babak 16 besar menjanjikan pertandingan menarik.

Liputan6.com, Istanbul:
Partai tidak kalah sengit di Liga Champions pertengahan pekan ini tidak hanya menjadi milik Schalke vs Real Madrid. Laga antara Galatasaray kontra Chelsea di leg 1 babak 16 besar menjanjikan pertandingan menarik.

Raksasa Premier League, Chelsea akan mencoba ketangguhan Galatasaray di markasnya, Turk Telekom Arena, Rabu (26/2/2014) atau Kamis dinihari WIB.

Kilas balik ke belakang, rapor pertemuan memihak Chelsea. Sejak kedua tim pertama kali bertemu di babak penyisihan grup Liga Champions musim 1999-00, Chelsea mampu mencetak 6 gol tanpa kebobolan.

Berikut data dan fakta seputar pertandingan antara Galatasaray kontra Chelsea sebagaimana dikutip dari Opta:

1. Chelsea memetik dua kemenangan di pertandingan kompetitif melawan Galatasaray baik di babak penyisihan grup Liga Champions musim 1999-90 (Chelsea sukses mencetak 6 gol tanpa kebobolan).

2. The Blues satu-satunya tim Inggris yang berhasil mengalahkan Galatasaray di kandang pada ajang Liga Champions. Pada Oktober 1999,  Chelsea berhasil meraih kemenangan dengan skor 5-0. Ini menjadi kemenangan tandang terbesar Chelsea di Liga Champions.

3. Musim ini, Galatasaray mencapai fase knock-out selama dua musim beruntun. Wakil asal Turki itu tersingkir dari Real Madrid di  perempatfinal musim lalu.

4. Chelsea sukses mencapai fase knock-out Liga Champions 10 kali dalam rentang 11 tahun terakhir

5. Galatasaray mengalami satu kekalahan dalam tujuh pertandingan kandang Liga Champions (menang 4 kali dan seri dua kali). Rapor bagus itu ternoda saat Galatasaray menelan kekalahan 1-6 dari tangan Madrid di babak penyisihan grup Liga Champions musim ini.

6. Galatasaray telah kebobolan 14 gol di Liga Champions di babak penyisihan grup Liga Champions musim ini. Jumlah kemasukan paling tinggi  di antara tim lainnya yang lolos ke babak 16 besar.

7. Chelsea tidak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir di Liga Champions di fase KO (menang 4 kali, seri 2 kali)

8. Chelsea hanya kebobolan tiga gol di Liga Champions musim ini. Mereka memilik pertahanan terbaik bersama Atletico Madrid dan Manchester United.

9. Pertandingan ini akan menjadi duel pemain produktif di ajang Liga Champions. Didier Drogba (42 gol) dan Samue Eto'o (29 gol). Musim ini, Drogba telah mencetak 62,5% dari gol Galatasaray dalam satu musim kompetisi.

10. Drogba telah mencetak 34 gol di ajang Liga Champions bersama Chelsea. Delapan lainnya bersama dua tim (5 dengan Marseille dan 3 dengan Galatasaray)

Baca Juga:
Moyes: MU Pantas Kalah
Main Imbang di Malaysia, Pelatih Arema Puas
Rekor Buruk Moyes Bersama MU Terus Berlanjut
Davids Bantah Rumor Gabung dengan Seedorf di Milan
Phelan Ragukan MU Akan Belanja Pemain

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini