Sukses

Pelatih Persik Siap Didepak Klub

Manajemen Gresik United belum mengambil keputusan, Agus Yuwono pasrah.

Liputan6.com, Gresik Pelatih Gresik United Agus Yuwono siap menerima keputusan terburuk mengenai kelanjutan kiprahnya sebagai arsitek Laskar Joko Samudro. Tapi, Agus menegaskan ia hanya menerima keputusan dari manajemen klub.

Agus dituntut mundur oleh kelompok suporter Gresik United Ultrasmania, karena dianggap tidak mampu mengangkat tim ke posisi lebih di klasemen sementara wilayah barat.

“Kontrak kerja saya sudah jelas. Saya di sini disuruh melatih Gresik atas mandat dari manajemen. Jadi kalaupun manajemen yang memberikan instruksi tersebut, akan saya terima dengan lapang dada,” kata Agus saat dikonfirmasi Goal Indonesia.

“Walaupun mereka (Ultrasmania) menuntut, tapi manajemen bilang tidak, ya saya tetap akan menjalankan tugas seperti yang ada dalam kontrak. Apa pun keputusan manajemen akan saya lakukan, dan saya hormati.”

Agus menilai, dirinya sudah memberikan yang terbaik dalam menukangi Mahyadi Panggabean dkk. Jika timnya gagal mengamankan poin sempurna di dua laga kandang, baik saat menjamu Barito Putera maupun Persik Kediri, itu sudah wajar. Menurutnya, semua kemungkinan bisa terjadi dalam sebuah pertandingan.

“Yang jelas, saya sudah memberikan yang terbaik kepada tim. Dalam setiap pertandingan, saya ingin memenanginya dan memetik hasil maksimal,” kata Agus.

“Saya serahkan semua persoalan ini kepada manajemen. Kalau pun saya masih tetap dipercaya, saya berjanji akan memberikan yang terbaik bagi Gresik di laga selanjutnya.”

Sementara itu, belum ada pernyataan resmi dari jajaran manajemen Gresik United, terkait keinginan Ultrasmania untuk mendepak Agus dari jabatannya. Baik CEO Asroin Widiana maupun Manajer Thoriq Majiddanor, masih belum ada yang berkenan dimintai keterangan mengenai hal ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini