Sukses

Soal Opini Miring Timnas U-19, Ini Komentar Indra Sjafri

Timnas U-19 disebut tidak memiliki pemain pelapis yang kuat.

Liputan6.com, Malang Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengabaikan opini miring terkait menurunnya performa Garuda Jaya dalam beberapa laga tur nusantara. Menurut Indra, tidak tepat memberikan penilaian negatif terhadap Timnas U-19 di masa uji coba.

Menelan tiga kali hasil imbang 1-1 saat duel dengan PSIS Semarang, Persijap Jepara, dan Pra PON Jateng membuat banyak pihak menilai, permainan Timnas U-19 mulai bisa diantisipasi dan terbaca lawan. Bahkan, Timnas U-19 disebut tidak memiliki pemain cadangan yang kuat.

"Dalam masa persiapan menghadapi AFC U-19, kami membagi tiga program persiapan. Rangkaian tur nusantara ini merupakan uji coba. Di tahapan ini kami menurunkan semua pemain untuk memberikan mereka pengalaman," tegas Indra saat dihubungi Liputan6.com.

Ibarat sedang mendirikan rumah megah, harus ditunjang fondasi kuat. Sama seperti membentuk tim, skuat harus diisi dengan materi pemain tangguh untuk menghadapi Piala Asia U-19. Dia berjanji, tim sudah di level terbaik dua bulan jelang Piala Asia U-19, Oktober 2014.

"Dua bulan sebelum turnamen saya jamin, tim ini telah kuat dan siap menghadapi Piala Asia U-19. Setelah tur nusantara, kami masih menjalani uji coba di Timur Tengah dan Eropa. Jadi untuk saat ini, tidak bisa memberikan penilaian terhadap penampilan timnas U-19," kata dia.

Indra menyebut, pandangan miring itu datang dari pihak yang tidak mengetahui persoalan. "Seharusnya, memahami persoalan terlebih dahulu baru kemudian memberikan masukan. Jadi, pandangan mirig itu bukan kritikan," ketus Indra. 

Setelah gagal bertanding melawan Arema U-21 di laga lanjutan tur nusantara, Timnas U-19 dijadwalkan akan bertanding melawan tim Persatuan Kota Batu (Persikoba) di Stadion Brantas, Jumat (28/2/2014). Sebelumnya, Timnas U-19 memetik kemenangan 4-2 saat melawan Persebaya U-21.  

Baca Juga:

Ancelotti: Madrid Sempurna
Drogba Senang Bisa Reuni Bersama Chelsea
Pepe Reina Belum Tentukan Masa Depannya
[Full Time] Madrid Pesta Gol di Kandang Schalke
Harga Tiket Sriwijaya FC Vs Perak FA Diturunkan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini