Sukses

Indonesia Targetkan Dua Gelar di All England

Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan ditargetkan meraih gelar di All England.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia menargetkan dua gelar juara pada ajang bergengsi All England Super Series Premier 2014 yang berlangsung di Birmingham, 4-9 Maret 2014. Dua target itu dibebankan kepada ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Tontowi/Liliyana merupakan juara bertahan 2012 dan 2013. Pasangan Juara Dunia 2013 itu diunggulkan di tempat kedua pada ajang berhadiah US$ 400 ribu itu. Sedangkan Hendra/Ahsan merupakan ganda putra nomor satu dunia. Sementara Tommy Sugiarto yang main di tunggal putra hanya ditargetkan menembus semifinal.

"Saya doakan mereka bisa tampil maksimal dan meraih sukses di All England. Kami yakin mereka sudah mempersiapkan diri dan menjalani latihan yang terbaik," kata Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan di Jakarta seperti dikutip Badminton Indonesia.

"Saya dan Tontowi tentunya ingin hat-trick. Namun, pengalaman kami di Olimpiade London 2012, kami terlalu menggebu-gebu, terlalu kepingin. Ini jadi bumerang buat kami. Kami belajar dari pengalaman, jadi kami berusaha memberikan yang terbaik dan tampil tanpa beban,” ujar Liliyana.

"Kami mengharapkan hasil terbaik dari para pemain, khususnya di nomor ganda campuran dan ganda putra, semoga bisa selalu mempunyai ego yang tinggi untuk menjadi juara. Gelar juara ini untuk atlet juga, bukan cuma untuk PBSI karena ini merupakan kebanggaan bagi negara," tutur Sekretaris Jenderap PP PBSI Anton Subowo.

Persiapan atlet jelang All England 2014 berlangsung cukup intensif. Setiap atlet menjalani program latihan khusus menuju turnamen tertua di dunia ini. Tim Indonesia rencananya bertolak ke Birmingham pada Sabtu (1/3) lalu.

Berikut daftar pemain Indonesia di ajang All England 2014:

Tunggal putra:

1. Tommy Sugiarto
2. Sony Dwi Kuncoro
3. Dionysius Hayom Rumbaka
4. Wisnu Yuli Prasetyo
5. Andre Kurniawan Tedjono

Tunggal putri

1. Linda Wenifanetri
2. Bellaetrix Manuputty

Ganda putra
1. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
2. Rian Agung Saputro/Angga Pratama
3. Berry Angriawan/Ricky Karanda Suwardi
4. Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso
5. Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon

Ganda putri

1. Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari
2. Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah
3. Della Destiara Haris/Anggia Shitta Awanda
4. Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta

Ganda campuran

1. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
2. Riky Widianto/Richi Puspita Dili
3. Praveen Jordan/Debby Susanto
4. Irfan Fadhilah/Weni Anggraini
5. Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet
6. Marcus Fernaldi Gideon/Rizki Amelia Pradipta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini