Sukses

Laga Lawan Klub Amatir Jadi Ajang Timnas U-19 Perbaiki Kelemahan

Sejak September 2013, Garuda Jaya Belum Terkalahkan

Liputan6.com, Malang Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri akan memperbaiki kelemahan tim asuhannya mengantisipasi umpan-umpan silang saat menghadapi Persataun sepakbola Kota Batu (Persikoba) dalam laga lanjutan Tur Nusantara di Stadion Brantas, Malang (28/2/2014) besok.

Jelang pertandingan, Indra menyadari, Evan Dimas dan kawan-kawan masih memiliki banyak kekurangan. Mantan pelatih PSP Padang itu akan coba membenahi kekurangan itu saat menghadapi Persikoba. Selama melakoni Tur Nusantara, Timnas U-19 mendapat tiga hasil imbang kontra PSIS Semarang, Persijap Jepara U-21, dan Tim Pra Pon Jatim.

Sejak dikalahkan Vietnam 1-2 di babak penyisihan grup Piala AFF 2013 pada 14 September 2013, Timnas U-19 sejauh ini belum terkalahkan, baik di laga resmi maupun uji coba. Terakhir, Garuda Jaya memetik kemenangan besar dengan skor 4-2 saat menghadapi Persebaya U-21.

Meski menunjukkan rapor memuaskan, mantan pelatih PSP Padang itu merasa masih perlu 'memoles' pemain bertahan menghalau crossing lawan. Kesimpulan itu didapat san arsitek dalam rangkaian Tur Nusantara melawan klub lokal di sejumlah kota di Jawa.

"Kami akan memperbaiki beberapa kelemahan. Salah satunya, adalah mengantisipasi umpan silang lawan. Pemain bertahan kami masih kurang dalam mengantisipasi," ujar Indra Sjafri saat dihubungi Liputan6.com.

Indra enggan menanggapi opini miring terkait permainan Timnas U-19 dalam beberapa pertandingan tur nusantara. Melalui agenda uji coba bertajuk Tur Nusantara, dia ingin memberikan kesempatan kepada seluruh pemain mengeluarkan kemampuan agar mendapat pengalaman bermain.

"Melalui pertandingan ini, kami masih mencoba seluruh pemain yang ada di dalam skuat. Saya tidak peduli penilaian miring mengenai hasil dalam beberapa laga uji coba. Dua bulan sebelum turnamen AFC U-19, saya memastikan telah memiliki skuat tangguh," ujar Indra.

Baca Juga:

Ancelotti: Madrid SempurnaDrogba Senang Bisa Reuni Bersama ChelseaPepe Reina Belum Tentukan Masa Depannya[Full Time] Madrid Pesta Gol di Kandang SchalkeHarga Tiket Sriwijaya FC Vs Perak FA Diturunkan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.