Sukses

Vidal Disarankan Gabung Madrid Ketimbang Barca

Gaya main Vidal dianggap Yanez tidak akan cocok dengan permainan yang diterapkan oleh Barcelona

Liputan6.com, Turin Gelandang Juventus Arturo Vidal saat ini sedang diperebutkan banyak klub besar. Real Madrid, Juventus, Chelsea, Manchester United dan Manchester City bersaing untuk bisa mendapatkan Vidal pada bursa transfer musim panas nanti.

Vidal memang menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia sejak dibeli Juventus tahun 2011 dari Bayer Leverkusen. Pria asal Chile itu memiliki kemampuan komplit sebagai gelandang. Vidal piawai dalam membantu pertahanan dan juga saat menyerang. Vidal sangat sering menyumbang gol.

Belakangan Barcelona yang dikabarkan paling serius menginginkan Vidal. Blaugrana tak keberatan merogoh koceknya sebesar 50 juta euro utnuk membawa Vidal ke Nou Camp.

Isu kepindahan Vidal dari Turin menarik perhatian mantan pesepakbola Chile Pato Yanez. Dia lantas memberikan saran kepada Vidal agar tidak salah membuat keputusan. Yanez menilai Vidal lebih baik pindah ke Santiago Bernabeu ketimbang bergabung dengan Barcelona.

"Vidal lebih baik ke Madrid ketimbang Barcelona. Dia jauh lebih cocok dengan gaya main Los Blancos daripada Barcelona," ucap Yanez.

"Sulit bagi saya membayangkan Vidal dalam sistem Barcelona, tapi dia merupakan pemain yang hebat. Dia tipe pemain yang berbeda dibanding Xavi Hernandez dan Andres Iniesta. Saya pikir dia akan butuh waktu lebih untuk beradaptasi dengan permainan Barcelona," tegas Yanez.

Yanez memang sudah mengenal kompetisi sepakbola Spanyol. Dia pernah menghabiskan beberapa musim bersama Real Zaragoza dan Real Betis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.