Sukses

Ajang Pembuktian Bent dan Torres

Laga akhir pekan ini akan jadi ajang pembuktian dua striker yang masih mandul dalam urusan menjebol gawang lawan.

Liputan6.com, London: Penyerang kebangsaan Spanyol, Fernando Torres belum juga subur bersama Chelsea. Sejak didatangkan dari Liverpool pada musim dingin 2011 lalu, Torres seolah tak mampu membuktikan ketajamannya di depan gawang lawan.

Dari awal penampilannya bersama The Blues hingga akhir pekan kemarin, Torres baru bisa mengoleksi 19 gol di kancah Liga Premier. Hal tersebut tentunya tak sebanding sebab Chelsea merekrut Torres dengan harga tinggi yakni 48,3 juta pound atau setara Rp 933 miliar.

Namun pekan ini Torres memiliki peluang emas untuk menambah pundi-pundi golnya. Sebab pada Sabtu (1/3/2014), Chelsea hanya akan menghadapi Fulham yang musim ini sudah kebobolan 59 gol hingga dijuluki sebagai tim dengan lini pertahanan terburuk di Liga Premier. Dengan didukung rekan-rekannya seperti Eden Hazard, Willian, dan juga Frank Lampard, El Nino harusnya bisa menjebol gawang The Cottagers.

Kendati demikian, lini belakang Chelsea juga harus bermain wasapda. Sebab Fulham punya Darren Bent, striker senior asal Inggris yang juga ingin membuktikan kualitasnya demi merebut tempat di skuat utama The Three Lions.

Dengan tidak didukung pemain-pemain bintang, tugas Bent memang terkesan lebih berat dari Torres. Namun dengan dukungan publik sendiri, Bent masih memiliki kans untuk bisa membuktikan ketajamannya.

Hingga pekan ke-27 Liga Premier, Bent baru bisa menorehkan tiga gol. Sedangkan Torres, ia baru mengukir empat gol.

Jika Torres dan kawan-kawan bisa menang, maka mereka yang saat ini telah mengoleksi 60 poin akan  semakin kokoh di puncak klasemen. Namun jika sebaliknya, posisi teratas terancam diserobot Arsenal ataupun Manchester City yang saat ini memiliki selisih poin tipis dari kubu The Blues.

Tapi jika nantinya bisa mengalahkan Chelsea, Fulham belum bisa keluar dari zona degradasi. Sebab saat ini Fulham masih memiliki 21 poin, tertinggal empat angka dari West Bromwich Albion yang ada di posisi 17 klasemen. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini